Lowongan Kerja BPS Gaji 3 Juta (Dibutuhkan 620.000 Petugas) Minimal SMA/Sederajat



Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat kita semua, info kali ini mengenai lowongan kerja sambilan bagi anda yang ingin kerja sambilan/ kerja kontrak dengan gaji lumayan 3 juta.


Di tahun 2016 ini, Badan Pusat Statistik atau biasa disebut BPS Seluruh Indonesia akan mengadakan Sensus Ekonomi besar-besaran di seluruh Indonesia, oleh sebab itulah BPS akan membuka lowongan kepada warga indonesia yang berminat menjadi mitra keja lapangan BPS selama mengadakan Sensus Ekonomi 2016 ini. Kabar gembira ini pasti akan disambut gembira oleh kamu yang masih belum mempunyai pekerjaan, atau kamu yang baru lulus dan ingin magang, maka Lowongan Pekerjaan Sensus Ekonomi BPS 2016 menjadi pilihanmu.

Mengapa BPS membutuhkan banyak sekali petugas mitra kerja lapangan? karena BPS menambah sektor yang disurveynya, dari asalnya 9 sektor, menjadi 16 sektor. Pihak BPS harus merekrut tenaga lepas karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM), tegas Suryamin, sebagai Kepala Badan Pusat.
Perekrutan petugas sensus lapangan akan dilakukan di masing-masing daerah. Para petugas lapangan akan menjalani kontrak kerja selama satu bulan, dan akan mendapatkan gaji sampai 3 juta/bulan.
Persyaratan
  • Usia max 55 tahun
  • Pendidikan min SMA atau sederajat ditunjukkkan dengan fotocopy ijazah.
  • Bersikap dan berperilaku baik, dewasa, sopan santun dan rapi
  • Jujur dan berdedikasi tinggi.
  • Mampu berkomunikasi baik dengan responden dan masyarakat di wilayah tugasnya.
  • Mengenal wilayah tugasnya dengan baik atau berdomisili diwilayah tugasnya (lingkup kecamatan)
  • Bersedia melakukan perjanjian kerja untuk melaksanakan tugas tertentu pada periode tertentu dengan hasil yang berkualitas seuai ketentuan dan pedoman yang berlaku
  • Mampu menulis huruf balok tegak lurus.
  • Diharuskan memiliki handphone (sms)
  • Diutamakan memiliki sim C dan kendaraan bermotor
Berkas Lamaran
Surat lamaran kerja
Fotocopy ijazah terakhir sebanyak 1 lembar
Fotocopy KTP sebanyak 3 lembar
Foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar
Fotocopy NPWP sebanyak 3 lembar (jika memiliki)
Surat izin dari atasan bagi yang bekerja

Keterangan Rekrutmen
  • Bersedia mengikuti pelatihan petugas SE2016 pada Bulan April 2016.
  • Bersedia bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama petugas (PCL/PML), pegawai BPS dan tokoh masyarakat (RT/RW/Dukuh/Desa).
    • Bersedia melakukan perjanjian kerja selama bulan Mei 2016 untuk melaksanakan tugas pendaftaran/listing SE2016, dan dengan hasil yang berkualitas sesuai ketentuan dan pedoman yang berlaku.
    • Kelengkapan berkas administrasi diserahkan pada saat tes tertulis dan wawancara
Untuk rekrutmen di wilayah lainnya harap silahkan hubungi kantor BPS terdekat di kota anda.
Sebelum terjun ke lapangan, pekerja akan dibekali dengan training. Uang transport akan diberikan selama pelatihan. Dengan pelatihan yang baik, diharapkan para petugas sensus bisa cakap dalam melakukan tugasnya.

Waktu pendaftaran
Mengenai waktu pendaftaran, lowongan kerja ini akan dibuka pada tanggal 4 Januari sampai akhir Februari 2016, pada jam kerja senin-kamis (08.00 – 16.00 WIB), akan tetapi jadwal pasti berbeda satu daerah dengan daerah yang lain, oleh sebab itu langsung tanyakan saja ke kantor BPS di kota/kabupatenmu.
Tempat Pendaftaran
1. Hubungi langsung Kantor BPS di daerahmu
2. Hubungi Kecamatan melalui koordinator Statistik Kecamatan (KSK)

23 Responses to "Lowongan Kerja BPS Gaji 3 Juta (Dibutuhkan 620.000 Petugas) Minimal SMA/Sederajat"

  1. Berkas lamarannya hanya itu saja?

    ReplyDelete
  2. boleh nih dicoba perusahaan bumn kan?

    ReplyDelete
  3. Kemarin sempat dapat info dr teman soal ini,malam2 langsung bikin surat lamaran dan paginya langsung saya nyoba tlp kekantor BPS untuk konfirmasi kebenarannya. Saya coba tlp berkali2 tidak diangkat juga akhirnya saya langsung anter lamaran ke kantor BPS setempat. Tapi nyampe sana kata pak satpam lowongan sudah ditutup,tpi ketika saya selesai nanya disitu ada ibu2 yg ngobrol sama pak satpam sambil nyerahin berkas surat lamaran dan ternyata masih ditrima sama pak satpamnya. Ketika saya konfirmasi lagi kepak satpam saya disuruh konfirmasi kepemerintah desa tempat saya tinggal. Langsung saya konfirmasi kekepala desa dan ternyata sudah tidak ada lowongan karena formasi sudah diisi para aparatur desa. Jadi ngapain dibuka informasi lowongan ini kalau endingnya seperti ini... Jujur saya pribadi kecewa.. Tolong kejelasannya... Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda tiap daerah mbak...mungkin daerah mbaqnya hanya berdasarkan kekeluargaan aja yg direkrut.. Ini lowongan terbuka kok sebenarnya, didaerah saya diterima kok orang baru, tapi kita dites dan lowongan ini tiap daerah beda waktu tutupnya,, mungkin daerah mbaq sudah penuh dan ga ada orang baru lagi yg diterima

      Delete
    2. kui berdasarkan kebijakan desa mbak,. kalo daerahku udah test kmaren tapi juga cuma formalitas

      Delete
  4. Bisa kirim lamaran lewat online? Tolong info nya. Thnks

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak bisa lewat online, langsung kekantor BPS Kabupaten atau kekantor kelurahan

      Delete
    2. Itu berakhir nya awal februari atau akhir mas?

      Delete
  5. kami haraf BPS transparan dalam perekrutan ini,, jgn lg tertutup, gak bs maju kita klu seperti itu lg. mhn jadi perhatian.

    ReplyDelete
  6. salam. gimana cara donwload formulir pendaftaranya. mohon komfirmasinya

    ReplyDelete
  7. salam. seharusnya dalam memilih seseorang bukan berdasarkan kekeluargaan atau orang terdekat, seharusnya bisa lebih transparan dalam menerima petugasnya, seandainya hanya berdasarkan kedekatan atau kekeluargaan dikhawatirkan tidak bisa profesional

    ReplyDelete
  8. kalau system lowongan macam ni sama aja hoaxxxxxx. Pasti yg bermain 99% itu aparatur pemerintah setempat.

    ReplyDelete
  9. Kabupaten saya sudah tutup kenapa tak sama

    ReplyDelete
  10. Selamat datang d Indonesia!!..
    Negeri yg ku cinta dg ketidaksempurnaannya..#perekrutan

    ReplyDelete
  11. Saya bekas mitra BPS terakhir 2010
    Krn Tiap RW 1 _dan kel sehinggallapor yah mudah dicoba .

    ReplyDelete
  12. salam. gan numpang nanya yg udh tes tertulis, soal-soal yg di tes itu tentang apa aja? tolong dibantu

    ReplyDelete
  13. salam sejahtera. gan soal tes tertulisnya itu tentang apa aja? mohon di jawab

    ReplyDelete
  14. Untuk HST agak mengecewakan, terlalu nampak kknnya

    ReplyDelete