Kabar Gembira Buat Guru Honorer dan TU Karena Tunjangan Sebesar 4,2 Juta Telah Cair di Beberapa Daerah


Assalamualaikum wr..wb
Salam Sejahtera buat sobat pembaca website Berita Pendidikan yang selalu Update dengan berita terbaru setiap harinya.

Ternyata Berita kenaikan gaji dan tunjangan untuk guru Honorer dan TU bukan berita isapan jempol belaka,karena faktanya di beberapa daerah sudah dicairkan pada awal tahun ini. Benar-benar tahun berkah bukan sobat Honorer K2 dan pegawai tata usaha (TU) di seluruh indonesia yang telah menerima tunjangan ini.

Berikut berita penaciran tunjangan guru honorer dan Pegawai TU yang telah cair dibeberapa daerah yang kami lansir dari situs tribunnews.com.

 Pendidikan (Dindik) Kota Pangkalpinang telah mencairkan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) bagi guru non pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai tata usaha se Pangkalpinang.
Total dana yang digelontorkan untuk membayar TPP guru non-PNS sebesar Rp 2.986.200.000 dan Rp 1.068.000.000 untuk pegawai tata usaha.
 "Setiap guru honor mendapatkan Rp 4.200.000 per orang, dan untuk pegawai tata usaha juga telah dicairkan, mereka mendapatkan Rp 2.400.000 per orang," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Ubaidi, di Gedung Tujung Saji Pangkalpinang, Rabu (30/12).
Dikatakan Ubaidi, dana Rp 2.986.200.000 tersebut dikeluarkan untuk membayar TPP guru honorer di semua jenjang, mulai pendidikan anak usia dini (Paud), taman kanak-kanak (TK), SD, SMP, SMP, MTs, SMA, MA, dan SMK.
"Total yang mendapatkan sebanyak 711 guru non PNS dari semua jenjang. Semoga ini bisa memberikan motivasi. Mudah-mudahan ada insentif ini menambah semangat dalam melaksanakan tugas," katanya.
Ubaidi belum dapat memastikan apakah TPP guru honorer mengalami kenaikan atau tidak di tahun 2016.
"Tahun depan masih, dalam bahas itu bersama tim TAPD (tim anggaran pemerintah daerah), baik nominal jumlah penerimanya, dan syarat penerima. Belum bisa disampaikan," pungkasnya
Sumber: tribunnews.com
Demikian berita mengenai tunjangan guru Honorer dan TU yang telah cair dibeberapa daerah di Indonesia. Semoga Berita ini bermanfaat terima kasih atas kunjungan anda.

3 Responses to "Kabar Gembira Buat Guru Honorer dan TU Karena Tunjangan Sebesar 4,2 Juta Telah Cair di Beberapa Daerah"