INFO PENTING BUAT PNS INI DAFTAR GAJI PNS/ASN TAHUN 2016


Assalamualaikum wr...wb
Salam Sejahtera dan selamat berakhir pekan.

Berita kali ini mengenai Daftar gaji ASN/PNS tahun 2016 ini. Kami menghadirkan berita ini mengingat banyak rekan-rekan PNS yang butuh informasi apakah gaji PNS tahun ini Naik atau tidak, apakah ada tambahan untuk gaji PNS tahun ini.

Berdasarkan info-info sebelumnya bahwa PNS akan mendapat tambahan gaji ke 14 tahun ini, serta tambahan tunjangan-tunjangan lainnya diberbagai daerah.

Sebelum membahas daftar tabel gaji PNS tahun 2016, mari kita lihat dulu daftar tabel gaji PNS tahun 2015 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2015 tentang Perubahan Ketujuh Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil. 

Daftar Gaji PNS Golongan I Tahun 2015

Daftar Gaji PNS Golongan II Tahun 2015
Daftar Gaji PNS Golongan III Tahun 2015 cek dibawah ini:
Daftar Gaji PNS Golongan IV Tahun 2015 Silahkan cek dibawah ini:
Berdasarkan RAPBN tahun 2016, tidak ada kenaikan gaji pokok bagi PNS. Sebagai kompensasinya, tahun depan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bakal 'gajian' 14 kali dalam setahun (12 bulan). Artinya, setelah menerima gaji ke-13, mereka juga akan mendapatkan THR. Walaupun Anggaran Kenaikan gaji belum ada dalam APBN 2016, mudah-mudahan akan segera ada pada APBN perubahannya. harapannya kenaikan gaji PNS juga harus dibarengi dengan peningkatan kinerja PNS itu sendiri.

Dengan demikian info gaji PNS tahun 2016 nanti akan sama dengan daftar gaji PNS tahun 2015 sebagaimana terlihat pada gambar di atas sesuai dengan golongan dan masa kerja PNS yang bersangkutan. Informasi lengkap tentang gaji PNS,  Tunjangan Kinerja PNS, Tunjangan PNS,  THR PNS, Tunjangan Kemahalan PNS.

Sumber: http://www.asn-id.org/

Tag Berita ini: Gaji ASN 2016, Gaji ASN terbaru, Daftar kenaikan gaji PNS 2016, Ini besaran Gaji PNS 2016.

5 Responses to "INFO PENTING BUAT PNS INI DAFTAR GAJI PNS/ASN TAHUN 2016 "

  1. Semoga dengan bertambah gaji semakin bertambah syukur dan mau berbagi,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berbaginya gmna mas...utk hidup aja belum tentu cukup dgn gaji segitu...

      Delete
  2. di iming-iming .. belum tentu di realisasikan .. kasian PNS golongan rendah yg tanggungannya banyak , sungguh ini era yg mencekik , jargon sederhana buktinya WAJIB ganti model seragam yg biayanya aduhai

    ReplyDelete
  3. PNS saja yang diperhatikan, yang non PNS yang melebihi jam terbang PNS tak dihargakan. Miris sekali keliatan n kedengarannya kalo PNS mndapat gaji ke-13 dan 14 sdangkan non PNS hnya bsa mendengar beritanya saja.

    ReplyDelete
  4. pns ada berita dapat gaji 13 $ 14 sedangkan guru non pns yang pekerjaannya tidak kalah dengan pns hanya mendengar saja miris rasanya padahal sdah S.1 pengalaman kerja dah 28 tahun sdh inpasing bersertifikasi masa kerjanya lebih lama dari pns seperti teman kerjaku itu ah nasib

    ReplyDelete