PENTING!!!INI DIA KEBIJAKAN BARU PEMERINTAH TERKAIT SERTIFIKASI GURU YANG RESMI DIBERLAKUKAN 1 JANUARI 2016


Assalamualaikum wr..wb.
Salam sejahtera buat kita semua, info terbaru berikut terkait kebijakan baru pemerintah mengenai sertifikasi guru yang resmi diberlakukan 1 januari 2016


Perubahan aturan sertifikasi Guru

 Berikut berita yang kami rangkum dari media online. Proses sertifikasi Guru (SERGUR) tetap dilaksanakan di kampus Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Berdasarkan informasi dari salah satu LPTK, Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru (SERGUR) 2016 berbeda untuk setiap guru tingkatan tk atau sd dengan guru SMP, SMA, dan SMK. 

Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru (SERGUR) 2016 untuk guru TK dan SD yaitu sebesar 7 juta atau guru dengan durasi selama 1 semester.


Biaya dan Durasi Sertifikasi Guru (SERGUR) 2016 untuk guru SMP, SMA dan SMK adalah total sekitar 14 juta / guru dengan durasi selama 2 semester. Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNYS), salah satu LPTK, Rochmat Wahab menyatakan Durasi sertifikasi untuk guru TK dan SD yaitu satu semester. Biaya sertifikasi selama satu semester bisa mencapai Rp 7 juta per guru.

Aturan Sertifikasi guru terbaru resmi berlaku satu januari
Sedangkan untuk guru SMP, SMA, dan SMK durasi sertifikasi selama dua semester. Jadi biayanya tinggal dikalikan saja, yaitu Rp 14 juta per guru. Secara teknis proses sertifikasi masih belum ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Demikian informasi yang kami sampaikan semoga bermanfaat, 

3 Responses to "PENTING!!!INI DIA KEBIJAKAN BARU PEMERINTAH TERKAIT SERTIFIKASI GURU YANG RESMI DIBERLAKUKAN 1 JANUARI 2016"

  1. GAJI GURU SEMAKIN NAIK ,OPERATOR PENGIMPUT DATA SEMAKIN KERJA KERAS TAPI..................YANG DI SAYANGKAN GAJI OPERATOR SEKOLAH MINIM DAN PULSA DATA NAIK............

    ReplyDelete
  2. Sertifikasi guru ada dua jalur mendapatkannya yaitu dengan kuliah dan portofolio. Salam hangat, blogger :)
    www.portalpendidikan.net
    www.indoamaterasu.com
    www.idnusantara.com
    www.teknologivirtual.com
    www.reseparena.web.id

    ReplyDelete
  3. Bagi calon pelamar CPNS 2016 mulai sekarang sudah bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian CPNS tahun 2016 nanti. Penerimaan CPNS 2016 akan dilakukan dengan Sistem CAT (Computer Assisted Test). Jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mentap dengan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya. Penerimaan CPNS 2016 semakin ketak dan banyak persaingan,,Jadi salah satu jalan LOLOS CPNS Anda langsun kordinasi Kepala Sekertariak Panitia Di Pusat BKN,Bpk.Drs DEDE JUNAEDY No Tlp:085218184887 Trima kasih

    ReplyDelete