PEMERINTAH AKHIRNYA SEGERA TETAPKAN PAYUNG HUKUM UNTUK GAJI HONORER SEBESAR UMR


Assalamualaikum wr wb.. Salam sejahtera buat kita semua.

Selamat malam dan kabar gembira kembali hadir buat sobat Honorer di seluruh Indonesia, kenapa?. Karena pemerintah segera buatkan peraturan atau payung Hukum mengenai gaji Honorer. Dimana nantinya Undang-Undang ini akan mengatur besaran Gaji Honorer Sisesuaikan dengan UMR/UMK daerah masing-masing.

Sudah sewajarnya Guru Honorer diperhatikan oleh pemerintah, karena sebagian besar Guru di Indonesia masih Honorer, Jika Guru Honorer tidak mendapat penghasilan layak otomatis perhatian terhadap anak didiknya akan terbagi, karena mereka masih memikirkan apa yang akan mereka makan apa lagi sudah mempunyai  istri dan anak.

Jadi pemerintah jangan salahkan pendidikan kita masih jauh kualitasnya dari negara-negara tentangga seperti malaysia, Singapura dan lain-lainnya. Sebenarnya pemerintah jika mau berusaha dan jeli cukup memperhatikan gaji saja maka Guru Honorer tidak akan demo menuntut diangkat jadi CPNS, bagaimana merekea tidak mau demo jika gaji mereka masih dibawah 500 ribu perbulan.

Semoga dengan adanya payung hukum yang jelas maka nasip Guru honorer segera membaik dan mereka tetap semangat mengajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di indonesia.

Pemerintah Segera Menetapkan Payung Hukum  Gaji Honorer Setara UMP.

Pembuatan payung Hukum ini sebagai tanggapan atas tuntutan dari guru honorer yang dialamatkan kepada pemerintahan Joko Widodo dalam hal ini melalui KemenPANRB dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).MenpanRB mengatakan, jika guru honorer yang sebanyak 1,7 juta orang meminta untuk diangkat menjadi CPNS maka pemerintah tidak dapat mengabulkan tuntutan tersebut karena terkait anggaran yang terbatas. "Tetapi jika ada pemerintah daerah yang sanggup membayar sebanyak UMR kepada guru honorer, maka silakan laporkan kepada kami, akan membantu dengan membuatkan aturan," jelas Yuddy dalam audiensi bersama perwakilan guru honorer di kantor kementerian PANRB.

Yuddy menyatakan bahwa jika pemerintah harus mengangkat seluruh guru honorer di Indonesia yang berjumlah 1,7 juta guru, maka pemerintah membutuhkan setidaknya Rp900 Triliun per tahun untuk


Sebelumnya, Sekretaris Jenderal  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Qudrat Nugraha meminta MenpanRB mengeluarkan aturan tentang Gaji Guru Honorer Sebesar Upah Minimal Regional (UMR) hal tersebut karena di Tangerang pemerintah daerah menyatakan mampu untuk membayar guru honorer sebesar UMR. "Kami mohon bantuan dari pak Menteri untuk bisa memberikan aturan, karena sebanarnya dananya sudah ada dari pemerintah daerah, hanya saja aturanya tidak ada jadi Gubernur tidak berani," Ujar Qudrat kepada MenPANRB.

Yuddy pun kemudian mengatakan, beberapa hal yang masih dalam kewenangan dirinya sebagai MenPANRB bisa ditindaklanjuti. Salah satunya mengenai pengentasan tenaga honorer, dalam hal ini terkait upah layak untuk tenaga honorer. "Semua instansi yang menyelenggarakan pendidikan perlu menerapkan upah minimum," jelasnya.

(Sumber : www.kabar24.bisnis.com )

Demikian berita mengenai Pemerintah yang segera Membuat Payung Hukum Bagi Gaji Honorer yang akan disesuaikan dengan UMR/UMP ini semoga bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "PEMERINTAH AKHIRNYA SEGERA TETAPKAN PAYUNG HUKUM UNTUK GAJI HONORER SEBESAR UMR"

Post a Comment