Kabar Gembira! Guru Honorer Akan Mendapat Tambahan Tunjangan Sebesar?

Assalamualaikum wr..wb
Salam sejahtera buat sobat guru di seluruh tanah Air. Berita berikut kami hadirkan untuk anda terkait tunjangan untuk Guru Non PNS/Honorer baik itu K2 maupun K1. Tunjangan bagi guru honorer sangat diperlukan mengingat gaji Guru Honorer Sangatsedikit jauh dari harapan apalagi untuk daerah-daerah terpencil.

Para Guru non PNS, atau Guru Tidak Tetap (GTT) di Kota Pekalongan, kini bisa tersenyum. Sebab mereka akan mendapatkan tambahan tunjangan dari APBD Pemkot.
Bila sebelumnya, para ‘Umar Bakri’ itu rata-rata mendapat Rp250 Ribu/bulan dari APBD Kota, atau mendapat tunjangan dari APBD Provinsi sebesar Rp200 Ribu atau Rp 250 Ribu. Nantinya mulai April 2016, mereka akan menerima Rp500 Ribu/bulan/guru.
 
Selama ini mereka (GTT-Red) sudah dibantu oleh Pemkot Rp250 Ribu dan dari APBD Provinsi. Nantinya kami bulatkan Rp500.000,”ucap Kepala Dindikpora, Agust Marhaendayana yang ditemui dalam acara di Rusid Amarta, Senin (21/12).
 
Guru non PNS yang sebelumnya mendapat bantuan dari provinsi Rp 200.000 akan mendapatkan tambahan Rp 300 Ribu. Sehingga menjadi Rp500 Ribu. “Kerena memang kenaikan tunjangan yang diterima oleh guru non PNS bervariasi, dan tidak sama,” ujarnya.
Agar pelaksanaan tepat sasaran, sambung Agus, Dindikpora akan melakukan pendataan real terhadap jumlah guru non PNS. “Kami akan melakukan pendataan selama tiga bulan. Tujuannya biar tidak ada yang tercecer, sehingga tidak terjadi gesekan karena tidak menerima. Karena kami tidak mau berspekulasi dari kepala sekolah,” jelasnya.
PJ Walikota, Prijo Anggoro BR mengakui, kesejahteraan GTT di Kota Pekalongan agak tertinggal. Karena itu, ia memerintahkan kepada tim anggaran Pemkot untuk meningkatkan tunjangan. “Melihat dilapangan memang masih perlu disejahterakan. Memang saya belum maksimal tetapi saya sudah mewarnai kinerja mereka dan budaya mereka,”pungkasnya
(Sumber : http://www.radarpekalongan.com)
 
Demikian berita yang kami sampaikan terkait tambahan tunjangan untuk guru Non PNS diberbagai daerah.
 

0 Response to "Kabar Gembira! Guru Honorer Akan Mendapat Tambahan Tunjangan Sebesar?"

Post a Comment