Info Terupdate" Ibu Megawati Mendukung Penuh Bidan PTT Menjadi PNS

Assalamualaikum wr..wb
Salam sejagtera buat kita semua
Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Megawati yang diklaim mendukung pengangkatan bidan PTT menjadi PNS pada tahun 2016 ini. Dukungan ini diberikan megawati mengingat nasip para bidan PTT yang sangat jauh dari kesejahteraan padahal mereka sudah mengabdi secara sukarela untuk menolong orang dengan tulus dan dibayar seadanya, sungguh miris.

Bidan PTT jadi PNS 2016

Ketua Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka kembali mendesak pemerintah untuk segera merealisasikan janjinya mengangkat  bidan PTT menjadi CPNS. Apalagi perjuangan Forum Bidan Desa PTT ini mendapat dukungan penuh dari Megawati Soekarno Putri.

"Di penghujung tahun 2015, Ibu Megawati telah‎ memberikan isyarat jelas kepada Presiden RI Joko Widodo, untuk memberikan perhatian kepada bidan desa. Jangan terpaku dengan peraturan-peraturan yang njlimet. Ini sebenarnya trisakti," tegas Lilikseperti dilansir dari situs jpnn.com Minggu (27/12).

Lilik lebih lanjut menjelaskan, Megawati juga meminta pemerintahan Jokowi agar memperhatikan nasib bidan pegawai tidak tetap (PTT) agar segera diangkat menjadi pegawai tetap dan diberi upah yang sesuai. Megawati menganggap peran para bidan sangat penting mengingat lebih dari 50 persen kelahiran di Indonesia dibantu oleh bidan.

Berita pengangkatan bidan PTT menjadi CPNS

"Ibu Megawati mengingatkan pemerintah untuk memberi perhatian pada masalah bidan pegawai tidak tetap (PTT), yang hingga sekarang masih kontrak, walau sudah bekerja bertahun-tahun tanpa kejelasan status. Kalau pemerintah punya niat mengurangi tingginya angka kematian ibu, sebaiknya segera membenahi nasib bidan PTT.‎ Seruan itu disampaikan Presiden Kelima R, sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, dalam pidato kebudayaan memperingati Hari Perempuan Internasional, di Jakarta belum lama ini," tambahnya panjang lebar.

Bidan-bidan berstatus kontrak dengan SK Pemerintah Pusat, saat ini sedang memperjuangkan nasib agar diangkat menjadi pegawai tetap negara. "Menurut Ibu Mega, sudah seharusnya tuntutan tersebut dipenuhi. Mengingat profesionalisme dan masa pengabdian yang panjang dari mereka. Yang menggembirakan, Ibu Megawati mendukung perjuangan kami," pungkasnya.

Demikian berita yang kami lansir dari jpnn.com mengenai Ibu megawati yang mendukung pengangkatan Bidan PTT jadi CPNS/PNS.
Info CPNS: Bidan PTT akan diangkat jadi PNS tahun 2016 insyaallah

4 Responses to "Info Terupdate" Ibu Megawati Mendukung Penuh Bidan PTT Menjadi PNS"