Hati-Hati Menteri PAN-RB Serius Pecat PNS yang Dinilai Kinerjanya Buruk!

Beritapns.com- Assalamualaikum wr..wb dan salam sejahtera baut kita semua. Beritapns.com kembali hadir untuk anda sobat pemabaca berita yang haus akan informasi terbaru khususnya rekan-rekan PNS di seluruh tanah Air.

Pemerintah terus melakukan pembenahan dalam birokrasi pemerintahan maupun institusi Pemerintahan lainya yang didalamnya terdapat pegawai pemerintahan atau yang lebih kita kenal dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemerintah saat ini sangat memperhatikan bagaimana nasip PNS dengan memberikan keistimewaan yang sangat luar biasa seperti diguyur  bonus gaji 6x, mendapat tambahan tunjangan, sampai mendapatkan gaji ke 14 yang pertama kali dalam sejarahnya.

Oleh karena itu sudah sepatutnya pemerintah akan mengganti orientasi birokrasi pemerintahan menjadi basis kinerja sehingga kinerja PNS benar-benar dipantau untuk mendapatkan keistimewaan yang berlimpah di atas.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi seperti yang diberitakan oleh republika.co.id, mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan kinerja buruk juga bisa dipecat.

Dagelan: Weleh-weleh sobat PNS harus kudu mulai kerja keras dari sekarang jangan hanya absen dan nongkrong diwarung kopi depan kantor aja ya... soalnya menteri sedang memantau anda dan jangan sampai menjadi salah satu korban pemecatannya yoo!!

"Orientasi dari pegawai pemerintah telah berubah, dari kepatuhan menjadi profesionalitas. PNS dapat dihentikan jika kinerjanya buruk, begitu juga sebaliknya jika kinerjanya baik maka akan mendapatkan penghargaan," Tegas pria yang biasa disapa Menteri Yuddy  ini usai menghadiri wisuda Universitas Muhammadiyah Prof Buya Hamka (Uhamka) di Jakarta, Ahad (20/12).

Birokrasi yang berbasiskan kinerja menjadi target pemerintah dalam beberapa tahun ke depan. Menurut Yuddy, hal itu ditandai dengan ide dan persepsi yang baru.
Sistem penggajian dan tunjangan juga dilakukan berdasarkan kinerja. Begitu juga dengan tingkat kemahalan yang disesuaikan dengan wilayah. Hal itu, kata Yuddy, akan memberikan rasa keadilan. "Pemerintah saat ini dituntut mampu berinovasi dengan cepat. Mampu menyeberangi batas-batas pemikiran tradisional," tambahnya.

Disinggung mengenai kesiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Yuddy mengatakan masyarakat harus siap menghadapi MEA karena kita tidak akan pernah siap kalau tidak melangkah.
"Kompetisi sumber daya manusia kita memang masih kurang, rasio jumlah sarjana dan jumlah penduduk juga tidak ideal, tapi hal itu bukan menjadi alasan tidak menghadapi MEA. Kita harus menyiapkan diri dan terus belajar," ujar dia.

Setelah 31 Desember 2015, kata dia, sekitar 500 juta penduduk ASEAN berkompetisi dalam berbagai bidang.
"Paling penting adalah bagaimana kita mengembangkan diri kita dan mempunyai semangat untuk terus mengembangkan diri"tutupnya.

Demikian berita yang kami lansir dari republika.co.id terkait Menpan-RB yang serius akan pecat PNS yang dinilai Kinerjanya Buruk!

dapatkan berita terbaru lainya di www.beritapns.com

0 Response to "Hati-Hati Menteri PAN-RB Serius Pecat PNS yang Dinilai Kinerjanya Buruk!"

Post a Comment