GAji Naik, Guru Honorer, TU, Penjaga Sekolah Dapat Gaji Hingga Rp.3,1 Juta


Assalamualaikum wr..Wb
Salam sejahtera buat sobat beritapns.com yang selalu setia membaca berita terbaru dari kami setiap hari yang selalu hadir di Media Sosial Facebook.

Berita terbaru yang kami hadirkan kali ini mengenai Gaji Guru Honorer K2,TU,dan Penjaga sekolah mencapai 3,1 juta di Jakarta. Informasi Kenaikan Gaji guru Honorer ini kami lansir dari situs JPNN.com.

Informasi Kenaikan Gaji Guru Honorer K2, Tata Usaha(TU) dan Pejaga Sekolah tahun 2016.

Ribuan pegawai di bagian tata usaha (TU) operator dan penjaga sekolah negeri di wilayah Provinsi  DKI Jakarta bisa bernapas lega. Termasuk para honorer kategori dua (K2).

Lalu bagaimana dengan daerah anda semoga bisa menyusul daerah DKI, karena sudah sepantasnya Gaji guru honorer,TU dan Penjaga sekolah juga diperhatikan tidak hanya PNS saja yang sejahtera.

Kenaikan Gaji ini adalah imbas dari  keluarnya Pergub DKI Jakarta soal peningkatan kesejahteraan tenaga honorer di sekolah-sekolah negeri. 

"Alhamdulillah Pak Gubernur akhirnya mengakomodir TU operator sekolah negeri dan penjaga sekolah. Mereka bisa ikut menikmati gaji UMP sama seperti kami guru honorer," ujar Nurbaiti, salah satu pengurus tenaga honorer DKI Jakarta kepada JPNN, Minggu (27/12).

Dia menyebutkan, 11.049 honorer kategori dua (K2) DKI Jakarta mulai tahun depan akan menerima gaji setara UMP yaitu Rp 3,1 juta per bulan.‎ Ini tertuang dalam Pergub DKI Jakarta Bab III Pasal 4.

"Dalam Bab II Pasal 4 ada kriteria penerima. Untuk penjabaran jabatan masing-masing profesi ada di Bab I Pasal 18 sampai 21," terangnya.

Dengan peningkatan kesejahteraan ini, tidak ada lagi kecemburuan di kalangan tenaga honorer K2 DKI Jakarta. Sebelumnya, beredar Rancangan Pergub tentang peningkatan kesejahteraan guru honorer tanpa menyebutkan operator sekolah, TU, dan penjaga sekolah. Ranpergub itu kemudian disempurnakan dengan menambahkan jabatan lainnya.

Semoga kenaikan Gaji bagi guru Honorer,TU dan Penjaga sekolah di DKI Jakarta ini bisa menjadi kiblat bagi daerah lain untuk meningkat kesejateraan para guru khususnya guru honorer demi menigkatkan kualitas pendidikan di indonesia


Sumber: jpnn.com

4 Responses to "GAji Naik, Guru Honorer, TU, Penjaga Sekolah Dapat Gaji Hingga Rp.3,1 Juta "

  1. Kapan ni depok bisa mengikuti jejak DKI ????

    ReplyDelete
  2. Kabupaten bandung kapan bisa mengikuti seperti dki jakarta ???

    ReplyDelete
  3. mungkin 50 th lgi...........

    ReplyDelete