Alhamdulillah Akhirnya Tunjangan Sertifikasi Guru Dibayarkan Pemerintah

Assalamualaikum wr wb.. dan salam sejahtera buat seluruh Guru di Indonesia, karena kabarnya tunjangan sertifikasi guru sedang dibayarkan dibeberapa daerah. Alhamdulillah jika tunjangan sertifikasi guru ini bisa cair akhir tahun ini akan menambah kesejahteraan bagi para guru.

Kabar gembira bagi guru-guru di Siak. Pasalnya, tunjangan sertifikasi mereka, hari ini, Selasa (8/12) dibayarkan langsung ke rekening mereka. Kadisdikbud Siak Drs H Kadri Yafis MPd mengatakan, pembayaran tunjangan guru via bank, dan langsung ke rekening mereka langsung.

Untuk guru yang penyaluran Bank BRI berjumlah 1.538 orang dengan total dana Rp13.844.477.975. Sementara Bank Riaukepri berjumlah 336 orang Rp3.427.646.420, BNI 68 orang Rp568.762.665, Bank Mandiri 24 orang, Rp209.293.275.

‘’Tunjangan sertifikasi diberikan tiga bulan untuk triwulan 3, sedangkan untuk triwulan 4 diberikan pada 28 Desember,’’ ujar Kadri, Senin (7/12) di Siak.

Untuk guru yang buku tabungannya di BRI, cair Rabu 9 Desember, sedangkan untuk buku tabungan guru yang di luar BRI sudah bisa diambil Selasa di ATM masing bank (BNI, Bank Riaukepri dan Mandiri) pukul 14.00 WIB.

Alasan BRI, pencairan keesoakan harinya dibayarkan, karena dari sistem pebankannya, yang terlebib dahulu melakukan rekap admisntrasinya. ‘’Kami berharap dengan pencairan dana sertifikasi ini, para guru dapat memanfaatkannya sebagai jerih payah mereka,’’ kata dia.

Demikian berita yang kami bisa sampaikan terkait tunjangan sertifikasi yang sudah dibayarkan. bagikan juga berita ini semoga bermanfaat.


0 Response to "Alhamdulillah Akhirnya Tunjangan Sertifikasi Guru Dibayarkan Pemerintah"

Post a Comment