Waduuhh!!! UKG Bocor Lewat Whatsapp,Pemerintah Daerah Hentikan UKG

BERITAPENDIDIKAN- Pelaksanaan UKG diberbagai daerah masih terus berjalan hingga tanggal 27 November 2015. Namun Di beberapa Daerah Pelaksanaan UKG terjadi kebocoran soal karena mereka diberikan akses untuk mebawa Handphone dan lemahnya pengawasan membuat para peserta UKG memfoto soal dan Membagikan kepada rekan-rekan guru yang melalui media whatsapp.

Memasuki minggu kedua pelaksanaan begitu banyak masalah yang terjadi dan menguak dipermukaan salah satunya yang terbaru saat ini terjadinya kebocoran soal-soal UKG.
Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mengatakan, terjadi kebocoran soal UKG karena ada peserta UKG yang memfoto soal dengan ponselnya.

(Baca juga; Woooww!!! Menteri Yuddy Ingin Tes CPNS Bisa Lewat Smartphone )

Seorang peserta Uji Kompetensi Guru (UKG) berhasil memfoto seluruh soal yang dia kerjakan dengan ponselnya. Kemudian soal tersebut di-share ke Whatsapp sehingga soal UKG bocor dan terpaksa dihentikan di wilayah tersebut untuk beberapa waktu," kata Retno, seperti  yang kami lansir dari republika.co.id Senin, (16/11).

Namun, dia lebih menerangkan bahwa pelapor setelah dikonfirmasi ulang belum menyebutkan lokasinya. Laporan paling banyak adalah keluhan para peserta UKG tentang soal pedagogik yang semuanya dikaitkan dengan pembelajaran kurikulum 2013. 

Pengaduan tentang ini masuk dari 26 kota/kabupaten. Para guru yang masih menggunakan kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) mengeluhkan soal UKG yang pedagogiknya berkaitan dengan kurikulum 2013. 

Mereka mengeluhkan nilai yang rendah karena tak mampu menjawab soal pedagogik, apalagi mereka belum pernah mengikuti pelatihan kurikulum 2013. Artinya, nilai mereka sesungguhnya tidak mencerminkan kompetensi pedagogiknya.
(Sumber : republika.co.id)
Demikian berita yang kami dapat sampaikan semoga masalah ini segera terselesaikan dan tidak ada masalah lagi seperti kebocoran soal ini sehingga kegiata UKG terpaksa dihentikan.

0 Response to "Waduuhh!!! UKG Bocor Lewat Whatsapp,Pemerintah Daerah Hentikan UKG"

Post a Comment