Kabar Gembira Lulusan SMA Boleh Ikut CPNS 2016 Untuk Beberapa Posisi Berikut Ini

Beritapendidikan-Selamat datang di website beritapendidikan.tk, kami selalu menyediakan berita yang berkualitas dari sumber-sumber terpercaya. Komitmen kami yang tinggi untuk menjaga kepercayaan dari para visitor selalu kami jaga.  Berita terbaru kali ini masih dari proses rekrutmen CPNS 2016, yang kali ini kami angkat mengenai peluang para lulusan SMA untuk ikut Tes CPNS 2016 masih ada walaupun dalam jumlah kecil.

Rekrutmen CPNS 2016 hanya menyiapkan formasi untuk jabatan tertentu saja. Yaitu pendidikan, kesehatan, dan penegak hukum. Kalaupun ada dari tenaga teknis lainnya, namun dikhususkan untuk jabatan fungsional tertentu.

"Kalau jabatan fungsional umum sepe‎rti tenaga administrasi tidak akan direkrut. Karena sudah terlalu banyak jumlahnya," kata Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Bambang Dayanto Sumarsono seperti yang kami lansir dari jpnn.com, Selasa (10/11).

Sedangkan untuk lulusan SMA, Bambang menambahkan, peluangnya tetap ada meski kecil. Ini untuk mengisi formasi tenaga sipir di Lapas.
"Yang lulusan SMA ini harus plus, jadi keahliannya ada. Tenaga sipir ini kan berat tugasnya," ujarnya.

Sebelumnya, pemerintah memformulasikan untuk tenaga sipir dan pamong praja, pendidikannya minimal D3. Alasannya, dengan strata pendidikan lebih tinggi lebih mudah beradaptasi serta menjaga emosinya ketika berhadapan dengan narapidana dan masyarakat umum. Hanya saja, kebijakan ini belum bisa diterapkan karena masih banyak daerah yang SDM-nya terbatas tingkat pendidikannya. (esy/jpnn.com)

Demikian berita yang kami dapat sampaikan semoga ada manfaatnya untuk kita semua. jangan lupa like berita pendidikan untuk mendapatkan berita seputar CPNS 2016. terima kasih atas kunjungan sobat,

0 Response to "Kabar Gembira Lulusan SMA Boleh Ikut CPNS 2016 Untuk Beberapa Posisi Berikut Ini"

Post a Comment