CPNS Tidak Ada, Pemkab Angkat P3K Untuk Mengisi Posisi Dari PNS yang Pensiun

BERITAPENDIDIKAN.TKAssalamualaikum wr wb dan Salam Sejahtera. Selamat berjumpa kembali dengan kami Tim redaksi Berita Pendidikan. Pada kesempatan kali ini kami angkat mengangkat mengenai Pemkab Yang angkat P3K untuk Mengisi kekosongan atas jabatan yang ditingggalkan PNS yang pensiun karena pemerintah masih belum mebuka rekrutmen CPNS.

Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2016 belum ada kepastian dari Pusat atau Menpan RI. Sementara usulan kouta untuk CPNS dari Kabupaten Katingan sudah sudah diajukan.
Sedangkan pada 2015 ini ada 92 orang PNS yang pension. Untuk mengantisipasi kurangnya pegawai, Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan berencana akan merekrut Pegawai Kontrak Dengam Perjanjian Kerja (P3K)
Bupati Katingan H Ahmad Yantenglie mengatakan pada 2016 mendatang Pemkab Katingan akan mempersiapkan rekrutmen P3K, namun belum memutuskan apakah rekutmen itu dibuka untuk umum atau tenaga pegawai harian lepas yang sudah ada.
“Kemungkinan besar rekrutmen CPNS pada 2016 akan dilakukan, namun tidak diangkat secara otomatis, melainkan tetap melalui tes dan penilaian dari keaktipan, disiplin serta kinerjanya selama ini” kata Bupati usai acara sumpah janji PNS di Aula Dispenda Katingan, baru ini.
Menurut Bupati pengangkatan P3K ini tidak hanya berupa tes saja tetapi banyak faktor yang sulit dilakukan penilaian meskipun dalam uji teori yang bersangkutan lulus dengan hasil yang baik.
“Kenyataannya antara teori dan praktek sering tidak sinkron. Untuk itu penilaian dari sisi keaktipan, disiplin dan kinerja P3K itu sendiri akan menjadi poin penting lulus tidaknya yang bersangkutan dalam tes” ungkap Bupati.
Dengan mekanisme seperti itu, diharapkan seluruh P3K yang direkrut bisa membuahkan hasil pekerjaan yang berkualitas dalam membangun Kabupaten Katingan kedepan.
Kepala BKD Katingan M Hasrun menuturkan pada 2015 hingga 2016 nanti banyak PNS pensiun, yakni PNS struktural sebanyak 36 orang dan fungsional 56 orang dengan total sebanyak 92 orang. Hal itu membuat pemerintah bakal melakukan perekrutan PNS baru untuk menggantikan pegawai yang purna tugas.
“PNS jabatan fungsional yang pensiun 2015 sebanyak 15 orang dan struktural 1 orang. Sedangkan pada 2016 ada 41 orang pejabat fungsional dan struktural 35 orang yang juga pensiun” ungkap M Hasrun.
Menurut Hasrun prinsip zero growth menjadi patokan utama pemerintah dalam rekruitmen CPNS. Jumlah PNS baru yang diterima didasarkan pada jumlah PNS yang pensiun.
Sumber:  www.tabengan.com

Demikian berita yang kami dapat sampaikan semoga bermanfaat, tetap kujungi website kami ini karena selalu membagikan berita seputar PNS, Guru, Honorer dan Rekrutmen CPNS 2016. Terima kasih atas kunjungan sobat.

0 Response to "CPNS Tidak Ada, Pemkab Angkat P3K Untuk Mengisi Posisi Dari PNS yang Pensiun"

Post a Comment