Wajib Kuasai Ini Jika Ingin Lulus CPNS 2016

BERITAPENDIDIKAN.TK - Selamat siang sobat di seluruh tanah air, tahun 2016 semakin dekat berarti pelaksanaan CPNS semakin dekat bukan, Sobat tentu tidak ingin kesempatan untuk jadi PNS ini sia-sia bukan oleh karena itu kami memberikan beberapa saran dan trik sehingga anda bisa lulus pada CPNS 2016.
ementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah mengeluarkan aturan resmi terkait passing grade bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Aturan itu sudah dikeluarkan Kemenpan. Bisa dibuka di internet, dimana aturan itu sesuai dengan alokasi formasi yang diterima provinsi," ujarnya.  Sebagaimana yang telah dikeluarkan aturan oleh Kemenpan-RB, masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni terdapat tiga penilaian yakni wawasan kebangsaan dengan nilai 70, karakteristik pribadi 126 dan intelegensia umum 75.
Dilanjutkannya, dengan sudah dikeluarkannya aturan terkait passing grade tersebut, pihak Kemenpan menyampaikan bahwa masyarakat dapat mempersiapkan diri guna menghadapi pelaksanaan tes nanti. Walaupun nilai karakteristik pribadi memiliki passing grade yang lebih tinggi, namun pihak Kemenpan justru berpesan agar calon peserta dapat menguasai materi wawasan kebangsaan. " Semuanya penting, tapi untuk wawasan kebangsaan harus dikuasai," pesannya.
Mengapa demikian? Wawasan kebangsaan dalam menjawabnya tidak bisa asal-asalan, karena sesuai aturan. "Misalnya terkait ini sesuai dengan Undang-undang berapa. Kalau intelegensia umum bisa sesuai hati nurani, sedangkan karakteristik pribadi melalui logika," tambahnya. Dia melanjutkan, calon peserta harus fokus terhadap passing grade yang telah ditentukan. Sebab menurutnya, peserta seringkali terfokus pada sistem CAT yang baru digelar tahun ini di beberapa kabupaten/kota maupun provinsi.
"Jangan lagi hanya fokus pada sistem CAT, karena sudah lama kita sosialisasikan, tapi justru sekarang ini yang penting itu penuhi wawasan mengenai bangsa, tetapi juga jangan lupakan karakteristik pribadi dan intelegensia umum," tandasnya.
Di sisi lain, Badan Kepegawaian Negara (BKN) meraih penghargaan ASEAN Public Sector Organisation of the Year. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Kepala BKN pada ajang FutureGov Awards se-Asia Pasifik di Kuala Lumpur. Beliau mengatakan, penghargaan tersebut diraih atas inovasi BKN dalam menyediakan sistem rekrutmen CPNS secara online atau National Civil Service Recruitment Systems (NCSRS). Sistem tersebut, menurut beliau secara khusus dirancang untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, khususnya para pelamar CPNS.
“NCSRS BKN berhasil menyabet penghargaan tersebut. Ini tentunya juga akan menjadi salah satu prestasi dalam reformasi birokrasi Indonesia,” lanjutnya. Atas prestasi tersebut, selaku wakil pemerintah Indonesia, Bima berjanji akan terus berupaya mempertahankan, mengembangkan dan menciptakan inovasi lainnya di bidang kepegawaian.
“Semoga ini menjadi trigger bagi reformasi birokrasi Indonesia untuk berinovasi dalam memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya
FutureGov Awards merupakan ajang untuk menilai berbagai inovasi yang disajikan oleh sektor publik. Pada tahun ke-8 ajang ini, berbagai kategori yang diperlombakan bertemakan inovasi pemerintahan terbaik, pendidikan, dan organisasi kesehatan. Data resmi FutureGov Awards mencatat sebanyak 27 kategori yang diperlombakan.
Ditambahkan, Karo Humas dan Protokol BKN, bahwa untuk tes CPNS di daerah, Sekretariat MA berkoordinasi dengan seluruh Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN).
Dengan koordinasi yang solid, lanjut Tumpak, pelamar di daerah tidak perlu lagi datang ke Jakarta. Cukup datang ke Kanreg BKN terdekat sesuai jadwal yang diberikan kepada setiap pelamar. "Dalam pemberitahuan lokasi dan jadwal tes TKD, pelamar akan mengetahui kapan dan di mana dia tes,"tandasnya.
Bagaimana? Sudah tahu kan apa saja yang perlu dikuasai untuk lulus CPNS? Sekarang pertanyaannya adalah, apakah Anda sudah mempersiapkan diri dengan baik? Apakah Anda sudah mempelajari materi soal CPNS yang tepat? Jika belum, ayo jangan buang waktu lagi. Anda dapat mempelajarinya semuanya dengan sempurna bersama daftarsoal.com
Terlebih bagi Anda yang baru pertama kali mengikuti ujian CPNS, Anda perlu mempelajari segala materi soal-soal CPNS yang biasa dikeluarkan pemerintah dalam ujian CPNS. Dan bagi Anda yang sudah pernah mengalami kegagalan dalam CPNS, belajarlah dari pengalaman Anda, perbaiki apa yang menjadi kekurangan Anda dalam ujian di tahun-tahun yang lalu. Segala persiapan yang matang merupakan kunci keberhasilan. Dan kunci keberhasilan berada di tangan Anda melaluidaftarsoal.com
Soal-soal dalam daftarsoal.com akan membantu Anda menghadapi ujian CPNS 2016 dengan baik. Soal-soal di dalamnya sangat banyak, sehingga lebih variatif dan dapat memperkaya pengetahuan Anda dalam menguasai materi soal-soal CPNS. Ayo pelajar soal-soal CPNS dalam daftarsoal.com dan Anda akan dengan mudah mengahadapi ujian CPNS yang sebenarnya.
sumber;regcpns.com
Demikian informasi yang kami dapat sampaikan semoga bermanfaat dan silahkan bergabung besama kami di fanspage facebook untuk mendapatkan berita terbaru dari kami

0 Response to "Wajib Kuasai Ini Jika Ingin Lulus CPNS 2016"

Post a Comment