Tahun Depan Proses Seleksi PNS Sudah Semakin Bersih dan Transparan


BERITA PENDIDIKAN- Pemerintah telah berjanji akan melakukan proses seleksi tes CPNS diseluruh indonesia. Proses seleksi PNS tersebut sudah diupayakan lebih Bersih dan transparan.
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terus membenahi proses seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) atau yang sebelumnya lebih beken dengan sebutan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Targetnya, proses seleksi CPNS pada tahun 2016 harus benar-benar bersih dari kecurangan.
Menurut Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja, pembenahan sistem rekrutmen mutlak dilakukan untuk mewujudkan ASN yang smart sebagaimana amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN)  2015-2019. Karenanya, untuk mewujudkan PNS yang pintar harus diawali dengan seleksi yang bersih, transparan dan tanpa kecurangan.
"Dalam mewujudkan ASN smart, Kemenpan-RB menargetkan seleksi CPNS 2016 bersih, transparan dan tanpa  adanya  laporan pengaduan oleh masyarakat  atas kecurangan oknum-oknum tertentu," ujarnya di Jakarta, belum lama ini.
Setiawan menambahkan, untuk membangun sistem seleksi yang lebih baik maka Kemenpan-RB juga membuka saran dan masukan dari seluruh daerah. Terutama dalam pelaksanaan tes kompetensi bidang (TKB) berbasis computer assisted test (CAT) .
Lebih lanjut Setiawan menegaskan, pembenahan tidak hanya dalam sistem seleksi CASN, namun juga untuk promosi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT). “Kami sangat optimistis apabila bisa mempertahankan sistem ini, smart ASN bisa tercapai sekaligus mengembalikan kepercayaan masyarakat,” tandasnya.
Sumber; Jawapos.com
Demikian berita ini semoga bermafaat, dan silahkan bagikan informasi ini kepada sleurh masyarakat di indonesia semoga bermafaat.

0 Response to "Tahun Depan Proses Seleksi PNS Sudah Semakin Bersih dan Transparan"

Post a Comment