Ini Dia Alasan Sebaiknya UKG Tahun Ini Tidak Untuk Semua Guru


Beritapendidikan.tk- Selamat malam bapak/Ibu Guru diseluruh tanah air, berita berikut redaksi Berita Pendidikan sampaikan untuk anda sekalian. Silahkan dibaca dan sebelum itu like fanspage kami ya untuk mendapatkan berita terbaru dari kami setiap hari.

Jika Uji Kompetensi Guru (UKG) digunakan untuk pemetaan, seharusnya tidak dilakukan untuk seluruh guru. Hal ini dikatakan Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo. Menurutnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah memiliki data hasil UKG pada 2012 lalu.

"Data itu tidak diapa-apakan sampai sekarang. Malah dijadikan bahan olok-olok guru," kata Sulistyo 
Sebab dari hasil UKG yang telah dilakukan pada sebanyak 1.611.251 guru, hanya memperoleh rata-rata nilai UKG sebesar 47. Kemendikbud sering menggunakan data tersebut sebagai bukti kompetensi guru masih rendah.

Sulistyo meminta jika UKG tetap dilakukan pada November mendatang, tidak berjalan diskriminasi. Menurutnya, tidak adil jika kualitas soal UKG disamakan antara guru honorer dengan guru PNS. Sebab, penghasilan guru honorer yang pas-pasan, tidak bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas keprofesiannya.
Demikian berita ini semoga bermanfaat,Salam edukasi!!!

0 Response to "Ini Dia Alasan Sebaiknya UKG Tahun Ini Tidak Untuk Semua Guru"

Post a Comment