Pengumuman Dari MENPANRB Untuk Hati-Hati Penipuan CPNS!!!


INFO CPNS-Rumor tentang jadwal penerimaan CPNS kembali beredar di media sosial. Tak pelak, ada warga masyarakat yang mengadu ke Kementerian PANRB, dan menanyakan kebenaran informasi tersebut. Menanggapi kabar burung itu, Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatma langsung membantahnya. "Tidak benar itu. Tahun 2015 ini kami belum pernah mengeluarkan jadwal penerimaan CPNS," ujarnya di Jakarta, Kamis (01/10) petang.
Menurut Herman, info yang beredar tersebut jelas bohong, dan hanya spekulasi dari pihak-pihak yang akan mengambil keuntungan pribadi. Karena itu, lanjutnya, dia mengimbau agar masyarakat mengabaikan hoax tersebut. "Jangan ditanggapi. Abaikan saja," tegas Herman.
Dikatakan, setiap informasi terkait dengan kebijakan penerimaan CPNS akan selalu disampaikan melalui website resmi Kementerian PANRB yaitu www.menpan.go.id. Lebih lanjut Herman mengatakan bahwa tahun ini pemerintah melakukan moratorium penerimaan CPNS.
Diingatkan juga kepada para tenaga honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS agar tetap tenang dan tidak terpengaruh kalau ada pihak-pihak yang mengaku bisa meloloskan menjadi CPNS dengan imbalan sejumlah uang. Demikan juga dengan para bidan PTT, agar tidak membuka peluang masuknya oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. "Tidak ada pungutan sama sekali. Seluruhnya dibiayai dari uang negara, melalui APBN/APBD," tegasnya. (ags/HUMAS MENPANRB).
Sumber: MENPANRB

0 Response to "Pengumuman Dari MENPANRB Untuk Hati-Hati Penipuan CPNS!!!"

Post a Comment