Luar Biasa!!! Mahasiswa "Cum Laude" Jadi PNS Tanpa Tes



BERITAPENDIDIKAN.TK- Selamat pagi sobat di seluruh tanah air, Luar biasa bagi sobat yang mau jadi PNS lulusan Cum Laude akan diangkat jadi PNS tanpa Tes.


 Lulusan terbaik perguruan tinggi ternama diberi kesempatan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tanpa tes. 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan proaktif mencari lulusan terbaik perguruan tinggi berstatus cum laude.  

"Mahasiswa yang cum laude dan dari perguruan tinggi ternama, silakan masuk, mau pilih posisi di mana saja. Saya jamin tanpa tes, hanya syarat administrasi saja," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, di Surabaya, Rabu (28/10/2015).

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan, mahasiswa yang lulus dengan indeks prestasi tinggi merupakan sumber daya manusia unggul. 

Pemerintah, kata dia, haram hukumnya menyiakan-nyiakan mereka karena mereka berpotensi mampu meningkatkan kinerja aparatur sipil negara.

Yuddy mengatakan, dia akan memerintahkan deputi SDM untuk mendeteksi dan mencari lulusan terbaik untuk ditawari menjadi PNS.

"Para rektor perguruan tinggi, silakan menghubungi kami jika ada mahasiwanya yang berprestasi," tambahnya.

Untuk mendukung penyediaan aparat yang berkualitas, Kemenpan-RB memiliki program pendidikan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Program yang baru tahun ini dibuka tersebut mendidik siswa berprestasi yang nantinya akan direkrut menjadi pegawai pemerintah.
Sumber: kompas.com
Demikian berita ini semoga menjadi kenyataan dan dapat terealiasikan. Silahkan like fanspage kami untuk mendapatlan berita secara otomatis di beranda facebook sobat setiap hari

1 Response to "Luar Biasa!!! Mahasiswa "Cum Laude" Jadi PNS Tanpa Tes"

  1. ini baru program yang benar2 baik jika mahasiswa Cum Laude bisa di angkat jadi pegawai negeri, jangan cuma pegawai Honorer yang honor karna kolusi dan nepotisme yg selalu di perhatikan, sementara yg berkualitas di biarkan, salud buat MENPANRB.

    ReplyDelete