Kabar Buruk!!! PNS Lulusan PTS Bermasalah Tidak Akan Dinaikan Pangkatnya


INFO PNS- Berita hangat saat ini tentang penonaktifan 243 PTS yang bermasalah terus berkembang dan berdampak lagi bagi PNS yang berijzah dari Ke 243 PTS tersebut.
Pemerintah Ultimatum PNS yang Berjizah dari PTS bermasalah tidak akan dinaikan pangkatnya.
PNS yang mengantongi ijazah dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bermasalah jangan berharap bisa naik pangkat. Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menolak usulan kenaikan pangkat dari PNS berijazah abal-abal.
"Ijazah yang dikeluarkan oleh PTS bermasalah sudah pasti tidak jamin kualitasnya. Karena itu, PNS yang ijazahnya abal-abal tidak akan bisa dipromosi atau diusulkan kenaikan pangkatnya," kata Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat yang dihubungi, Kamis (8/10).
Dia mencontohkan, sesuai ketentuan, PNS yang masuk dengan ijazah SMA dan sudah golongan IIb boleh naik pangkat. Dengan penyesuaian ijazah S1, PNS itu bisa loncat menjadi golongan IIIa.
"Namun, bila ijazah yang diajukan dari PTS bermasalah, usulannya akan ditolak BKN," tambahnya.
Lantas, bagaimana jika kampus yang dibekukan itu aktif lagi? Ternyata, usulan PNS-nya tidak diproses karena yang bersangkutan kuliah saat kampus bermasalah.
"Ijazahnya akan diakui kalau PNS-nya menempuh pendidikan di PTS yang benar. Kalau bermasalah, berarti ijazah yang diterbitkan juga tidak valid," tegasnya.
Sumber:jpnn.com
Demikian berita ini semoga bermanfaat. Silahkan bagikan berita ini supaya PNS di seluruh Indonesia mengetahuinya.

2 Responses to "Kabar Buruk!!! PNS Lulusan PTS Bermasalah Tidak Akan Dinaikan Pangkatnya"

  1. salahkan PTSnya jangan salahkan PNSnya.....nggak semua orang tau kalo PTS tersebut dulunya bermasalah

    ReplyDelete
  2. gak masuk akal ni hukuman ny, ya jelas2 PTS ny yg bermasalah, kok malah oknum PNS ny yg jadi masalah? klo seorang mahasiswa / i sblm masuk PTS tau bahwa PTS tuh bermasalah, pastilah mereka gak akan mau masuk PTS abal2. MIKIRRRRRR yg logis juragan........

    ReplyDelete