KABAR BURUK BUAT PARA HONORER K2, ANGGARAN CEKAK JUMLAH HONORER AKAN DIPANGKAS

BERITAPENDIDIKAN.TK- Selamat pagi sobat Beritapendidikan diseluruh indonesia, Pada kesempatan kali ini kami tim redaksi beritapendidikan akan menyapaikan kabar terbaru mengenai Honorer K2.
Jumlah Honorer K2 akan diPangkas mengingat Anggaran Yang Cekak
Meski negara tengah mengalami kesulitan anggaran, namun pemerintah tetap mengupayakan pengangkatan honorer kategori dua (K2) dilakukan bertahap mulai tahun depan. Skenario terburuknya adalah jumlah yang diangkat tahun depan kurang dari 100 ribu.
"Ya kami upayakan ada yang bisa diangkat tahun depan. Kalau tidak bisa 100 ribu, yang separohnya lah," ujar Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Dwi Wahyu Atmaji kepada JPNN, Sabtu (24/10).
Dia menyebutkan, pemerintah sudah mengajukan usulan kuota penambahan pegawai baru 230 ribu orang. Namun dengan kondisi keuangan negara yang defisit, pemerintah terpaksa melakukan penghematan dari semua lini termasuk penambahan pegawai baru.
"Kalau tidak bisa 230 ribu, 100 ribu saja. Itu nanti dibagi pelamar umum dan honorer K2," ujarnya.
Menurut Dwi, pemerintah tidak bisa hanya mengalokasikan kuota CPNS ke honorer K2. Sebab ada formasi lain yang harus diisi oleh pelamar umum.
"Pelamar umum juga kan punya hak menjadi CPNS, jadi mereka harus tetap diberi alokasi juga bila tahun depan ada penerimaan CPNS," tandasnya.
Sumber: jpnn.com
Demikian berita yang kami dapat sampaikan, semoga dengan adanya berita yang kami hadirkan bagi sobat tiap hari ini akan menambah wawasan mengenai perkembangan terkini mengenai Honorer, PNS,CPNS dan Guru di Indonesia. Silahkan like fanspage kami untuk mendapatkan berita terbaru dari tim redaksi kami ==>>like disini

0 Response to "KABAR BURUK BUAT PARA HONORER K2, ANGGARAN CEKAK JUMLAH HONORER AKAN DIPANGKAS"

Post a Comment