Guru Wajib Tahu Ini Aplikasi Latihan Soal UKG Bisa Digunakan Tanpa Koneksi Internet

BERITAPENDIDIKAN.TK- Selamat malam sobat  dan salam sejahtera untuk Guru sobat diseluruh tanah air.Pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru sudah semakin dekat. Banyak beredar kisi-kisi hingga latihan soal UKG beserta jawabannya, Namun kmi akan memberikan latihan yang berbeda untuk asobat guru sekalian berupa Aplikasi UKG sama persis saat sama seperti Aplikasi UKG besok yang menggunakan CAT. Lebih utama lagi Aplikasi ini Bisa digunakan tanpa koneksi internet (Aplikasi Offline).

Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 akan dilaksanakan dengan sistem Computer Based Test (CBT). Soal-soal UKG dikerjakan melalui software aplikasi yang sudah disediakan di Tempat Uji Kompetensi (TUK). Setiap guru diberi waktu selama 120 menit untuk menyelesaikan soal berupa pilihan ganda sebanyak 60-100 soal.


Materi yang akan diujikan dalam UKG yang akan digelar November mendatang adalah kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Kompetensi pedagogik merupakan kompetensi khas, yang akan membedakan guru dengan profesi lainnya. Sedangkan kompetensi profesional berupa penguasaan materi, struktur, konsep dan pola pikir keilmuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu.
Untuk persiapan menghadapi UKG 2015, guru bisa mempelajari kisi-kisi UKG dan mengerjakan soal-soal UKG. Nah, kali ini kami akan membagikan Aplikasi latihan soal UKG yang bersumber dari SekolahDasar.Net yang dapat dipakai untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti UKG 2015. Untuk mendownload aplikasi UKG tersebut, klik tautan di bawah ini:


(12,22 MB)


Catatan:Usahakan menggunakan Hp Android dengan spesifikasi tinggi atau menggunakan komputer untuk mempermudah mendowload aplikasi di atas


Soal-soal yang telah didownload bisa digunakan untuk latihan mengerjakan soal UKG 2015 dalam bentuk aplikasi flash yang dapat digunakan tanpa harus terkoneksi internet. Soal-soal UKG itu umumnya berupa uji kompetensi pedagogik, untuk guru sekolah tingkat dasar, yaitu guru TK, SD, dan SMP.
Tahun ini, Kemendikbud mewajibkan seluruh guru, baik guru PNS maupun non PNS, guru yang sudah sertifikasi maupun belum sertifikasi. Semua guru yang telah memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) akan mengikuti UKG. Kemendikbud menargetkan skor yang diperoleh guru minimal 5,5.

Demikian berita ini kami sampaikan semoga bermanfaat, dan selamat mendownload dan selamat mengerjakan latihannya supaya mendapat hasil masksimal.

0 Response to "Guru Wajib Tahu Ini Aplikasi Latihan Soal UKG Bisa Digunakan Tanpa Koneksi Internet"

Post a Comment