Akankah Anggaran Untuk Beasiswa Bidik Misi Tahun Depan Ditambah?


Dunia pendidikan- Sobat mahasiswa indonesia kita berharap usulan para Rektor seluruh Indonesia berhasil menyakinkan Presiden Jokowi untuk meningkatkan Anggaran Beasiswa Bidikmisi sehingga mahasiswa yang berprestasi namun kekurangan biaya akan bisa memperoleh pendidikan yang layak.

Sejumlah rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) meminta Presiden Joko Widodo menambah alokasi anggaran untuk program beasiswa Bidik Misi. Beasiswa Bidik Misi merupakan bantuan dana dari pemerintah yang diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu.

"Jangan sampai karena kebutuhan infrastruktur, alokasi Bidik Misi jadi dikurangi," ucap Rektor IPB Herry Suhardiyanto, usai berdiskusi dengan Presiden Jokowi dalam acara makan siang di Istana Negara, Kamis (10/9).

Dia menjelaskan, pemerintah telah menyediakan anggaran Bidik Misi bagi 60 ribu mahasiswa untuk tahun ini. Jumlah tersebut meningkat di banding tahun sebelumnya saat pemerintah hanya memberikan Beasiswa Bidik Misi pada 50 ribu mahasiswa.

Namun, Herry berharap, di tengah gencarnya program Pembangunan infrastruktur saat ini, pemerintah tak mengurangi alokasi untuk pendidikan tersebut. Menurut Herry, Presiden Jokowi menyambut baik masukannya  itu dan berjanji akan menambah anggaran beasiswa jika ruang fiskal semakin membaik.

Selain Bidik Misi, Herry juga meminta Jokowi meningkatkan biaya operasional bagi PTN. 

"Kalau ada kebijakan pembiayaan infrastruktur, mohon bantuan operasional untuk PTN tetap ditingkatkan," ucap Ketua Majelis Rektor PTN se-Indonesia tersebut.


Demikian Berita Mengenai Anggaran untuk beasiswa bidikmisi yang di ajukan oleh seluruh rektor di Indonesia untuk di Tambah.

Terima kasih telah membaca berita yang kami saring dan sajikan untuk sobat yang butuh berita di dunia pendidikan terbaru dan terbaik.

0 Response to "Akankah Anggaran Untuk Beasiswa Bidik Misi Tahun Depan Ditambah?"

Post a Comment